Rabu, 11 Juli 2012

Macam-macam penyakit dan cara mengatasinya


Mengatasi batuk
tumbuk jahe(sebesar jempol orang dewasa), kemudian dicampur dengan air.Tambahkan gula atau madu sebagai penambah rasa dan minumlah selagi hangat.

Mengatasi anemia
Siapkan bayam merah dan madu secukupnya dan rebus sebagai sayur.

Mengobati sakit mata
Ambil dua daun melati secukupnya,haluskan dan tempelkan pada mata.lakukanlah sampai mata anda sembuh.

Mengobati sariawan
Ambil segelas air bersih,tambahkan 2 sdt garam.aduk sampi larut kemudian gunakan air garam ini untuk berkumur-kumur.lakukan setiap malam sehabis sikat gigi.

Melegakan hidung tersumbat
Siapkan air panas dalam mangkuk atau baskom lalu tuangkan beberapa tetes minyak kayu putih,dekatkan wajah anda dalam manngkuk atau baskom.hirup uap air minyak kayu putih tersebut.dalam sekejab anda bisa bernafas seperti biasa.

Mencegah tenggorokan sakit atau gatal
tumbuk jahe(sebesar jempol orang dewasa), kemudian dicampur dengan air.Tambahkan gula atau madu sebagai penambah rasa dan minumlah selagi hangat

Mengobati diare
Siapkan 7-5 pucuk daun jambu biji, tumbuk. Parut 1-2 ruas kunyit peras airnya. Kemudia campur air tumbukan daun jambu biji dan air kunyit, aduk. Minumlah air tersebut setiap 3jam.

Mengobati rematik
Siapkan 5 lembar daun singkong yang masih muda. Campurkan dengan kapur sirih(sedikit saja), remas-remas daun singkong tersebut sampai hancur. Lalu oleskan pada bagian yang terserang rematik.

Mengobati asma
Sapkan 1 ons bawang putih, ebus dengan air secukupnya. Bagi anda yang tidak menyukai rasa bawang, anda dapat mencampurnya dengan madu. Setelah air mendidih, tunggu sampai dingin baru anda bisa meminumnya.

Mengobati flu

Ambil beberapa siung jahe, cabai, laos, lempuyang, kunyit dan gula merah secukupnya. Rebus semua bahan dalam 0,5 liter air sehingga tersisa 0,25 liter. minumlah air rebusan tersebut 3 kali sehari sampai sembuh.

Mengobati sakit saluran kencing

Ambillah alang-alang dan akar enau secukupnya. Bersihkan dan rebus dengan 10 gelas air. Angkat bila sudah mendidih dan dinginkan. Minum ramuan ini 3 kali sehari selama 15 hari berturut-turut.

Mengobati sakit gigi

Ambillah bawang merah, 1-2 siung. Kemudian potong menjadi 2 bagian, lalu dibakar di atas api selama beberapa menit. Setelah terasa hangat, tempelkan pada bagian gigi yang sakit.

Mengobati tumor ganas
Siapkan 1 buah kelapa hijau yang masih muda dan segenggam benalu pohon teh serta 2 potong kecil gula batu. Kupas kelapa muda sampai kelihatan batoknya dan biarkan air kelapa di dalam batoknya. Lalu masukkan benalu dan gula batu. Panaskan di atas kompor kemudian minumlah air kelapa itu secara rutin 2-3 kali sehari selama 1 minggu berturut-turut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar